Home » , » Hujan Deras, Lumajang Malang Macet Total

Hujan Deras, Lumajang Malang Macet Total

Written By Iwan h on Kamis, 24 Januari 2013 | 22.02

Aktifitas membersihakan longsor

Hujan deras yang mengguyur kawasan selatan kabupaten Lumajang tepatnya jalur lintas selatan menuju Malang melalui Piket Nol km 53-54 macet total akibat adanya tanah longsor Rabu siang (23-01-2013). Salah satu pengguna jalan yang nyaris tertimpa longsor  dan pohon tumbang Andrianto, longsor dan tumbangnya pepohonan itu disebabkan intensitas hujan disertai angin yang cukup tinggi.

" Ada tiga titik longsoran saat saya melintas dikawasan piket nol," ujar Andrianto. Selain adanya longsoran tanah, air hujan juga menyeret bebatuan  dan membuat sejumlah pohon besar dikawasan itu tumbang ke jalan.

Sementara itu,salah satu petugas BPBD Lumajang yang melakukan evakuasi mengatakan, evakuasi terjadinya longsor ini memang sedikit terlambat, pasalnya kendaraan pengangkut alat berat terhalang kemacetan. " Kita sudah melakukan pembersihan longsoran dan pohon tumbang  "ujarnya. 

Sampai berita ini diturunkan, BPBD, TIM SAR serta Relawan Lumajang terus melakukan kerja bakti membuka jalur dikawasan itu. " Alhamdulillah, alat berat sudah datang, dan arus kendaraan yang tertahan dikawasan itu sedikit demi sedikit bisa terurai,meski satu persatu" ujar Yus salah satu petugas BPBD Lumajang.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lumajang News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger