Home » , » Tiga Calon Bupati Dekati Gerindra

Tiga Calon Bupati Dekati Gerindra

Written By Iwan h on Kamis, 24 Januari 2013 | 22.14


Sedikitnya tiga bakal calon Bupati Lumajang mendekat ke partai Gerindra. Ketiganya sama-sama berharap bisa didukung oleh partai berlambang kepala burung ini. Seperti Agus Wicaksono yang kini masih menjabat Ketua DPRD Lumajang,Jarot Sulistyono, dan Indah Pakarti.Sedangkan Kdari tiga Bacabup yang memiliki posisi aman adalah  Agus Wicaksono. Dikarenakan ketua DPC PDIP ini, di DPRD Lumajang mendapatkan 10 kursi. Sehingga, sudah dipastikan berangkat dengan partainya sendiri.
            
Selain kursi sudah mencukupi, dukungan dari partai lain seperti PPP yang memiliki 2 kursi dan PKS yang juga memiliki 2 kursi. Dengan begitu, Agus Wicaksono saat ini sudah memiliki dukungan sebanyak 14 kursi di DPRD. Jika partai Gerindra akan mendukung, maka suara akan bertambah sebanyak 4 kursi. 

Sementara itu, pasangan Jarot dan Hafid (Jihad), sampai saat ini terus melakukan pendekatan kepada Partai Golkar dan Gerindra. Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh Indah Pakarti (IP). Sejauh ini, belum diperoleh informasi sejauh mana pendekatan yang dilakukan oleh pasangan Jihad. 
            
Sekedar diketahui, partai Gerindra memiliki jumlah 4 kursi di DPRD Lumajang.hal ini tentunya membutuhkan partai poltik lain yang akan menggandeng. Jika dengan Golkar yang memiliki 6 kursi, maka dirasa cukup untuk mendaftarkan diri menjadi Bacabup.

Miki Habirullah salah satu pengurus partai Gerindra ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan kamis (17/01/2013) mengatakan, jauh-jauh hari Gerindra sudah membentuk panitia penjaringan bakal calon bupati Lumajang. Dalam proses penjaringan, ada tiga nama yang masuk daftar di partai Gerindra. Tiga nama itu sudah sesuai dengan pentunjuk dari DPP yang menjadi syarat minimal penjaringan. “ Tiga nama itu sudah kita kirim ke DPP,”  kata Miki

Dari ketiga nama tersebut, semuanya memiliki komunikasi yang baik dengan DPC gerindra. Namun, yang lebih intens menjalin komunikasi ialah Indah Pakarti. Bahkan, Indah Pakarti banyak membantu berbagai kegiatan di Gerindra. Walaupun demikian, tetap untuk rekomendasi akan di tentukan oleh DPP. Namun, untuk pertimbangannya juga akan meminta pertimbangan DPC. “Walaupun rekom dari DPP, DPC juga akan dimintai perkembangan,” pungkasnya.

Sumber : kabarlumajang.net
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lumajang News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger