Home » , » Cegah Serang Syiah Puger, Polisi Lumajang Siaga

Cegah Serang Syiah Puger, Polisi Lumajang Siaga

Written By Iwan h on Kamis, 24 Januari 2013 | 21.59


Terkait aksi massa yang terjadi di Kecamatan Puger, Jember, lusa kemarin, dikabarkan ada sejumlah massa dari salah satu kecamatan di Lumajang, yang turut serta dalam aksi tersebut. Kini, Polres Lumajang melakukan antisipasi agar warga di Lumajang tidak terprofokasi dengan kejadian itu.

Wakapolres Lumajang Kompol Andy Arisandi mengatakan, ia belum tahu pasti apakah ada warga Lumajang yang ikut dalam aksi itu. Namun, pihaknya menghimbau agar masyarakat hati-hati dan jangan mau ada pihak-pihak yang akan menunggangi.

Upaya yang dilakukan di kepolisian, terkait isu tersebut, saat ini  telah menjadi atensi. Sehingga, kedepan pihaknya akan melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat di Lumajang. Pendekatan itu menyusul adanya konflik Sunni-Syiah di Puger, Jember.

Dari informasi yang beredar, kalangan Sunni dari luar Puger dikabarkan akan mengeluruk ke komunitas Syiah. Sejumlah daerah yang memiliki dukungan Sunni fanatik bisa datang ke Puger.

Andy Arisandi meminta agar aliran Sunni Lumajang tidak terpancing isu ikut-ikutan ke Puger dengan pendekatan pada Tokoh Agama. Sehingga, adanya ajakan untuk datang ke Puger tidak dilakukan. "Ini sudah diantisipasi, agar isu ajakan datang ke Puger tidak dilakukan," terangnya.

Jajaran Polsek Perbatasan Jember-Lumajang, yakni Jatiroto, Rowokangkung dan Yosowilanggun juga melakukan operasi razia sajam. Dikhawatir akan isu ajakan para penganut Sunni Lumajang ke Puger. "Ini terus diantisipasi," terangnya.

Secara tertutup, pihaknya juga mengerahkan beberapa anggota intel untuk mencari informasi dan menggali data, karena dikhawatirkan ada warga Lumajang yang benar-benar nekat mengikuti aksi tersebut.

Sumber : kabarlumajang.net
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lumajang News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger