Home » , » Kolam Renang Tutup, Klub di Lumajang Dirugikan

Kolam Renang Tutup, Klub di Lumajang Dirugikan

Written By Iwan h on Senin, 11 Februari 2013 | 11.48

Kantor Pemuda dan Olah Raga yang merupakan pengelola Kolam Renang "Veteran" nunggak rekening air sehingga PDAM enggan melakukan pengisian. Dengan keringnya air kolam renang veteran ini, ada banyak orang yang dirugikan.

Selain Pemerintah, beberapa klub renang serta atlet-atlet renang Lumajang saat ini harus meliburkan diri karena tak bisa berlatih. Bahkan, pendapatan harian yang disetorkan tiap bulannya ke Pemkab dipastikan terhenti.

"Kalau PDAM tidak mau mengisi karena tunggakan, yang dirugikan banyak," kata Solikin, staf Teknis Kolam Renang pada wartawan, Jumat (04/05/2012).

Menurut dia, apalagi saat ini yang diandalkan cuma kolam renang anak-anak. Itupun airnya tak bisa bertahan lama. "Kolam anak-anak ini satu minggu lagi sudah tak bisa digunakan karena sudah kotor," terangnya.

Dari rata-rata pendapatan per bulan, kolam renang veteran bisa menyumbang PAD minimal Rp 6 juta. Uang itu selalu ditransfer oleh Kanpora melalui bank Jatim ke rekening Pemerintah daerah.

Pendapatan sebesar itu diperoleh pengelola dari retribusi atau tiket masuk pengunjung. Baik pengunjung dari klub maupun pengunjung perorangan dengan nilai rata-rata minimal pendapatan perhari sebesar Rp 200 ribu. "Kalau begini siapa yang mau berkunjung, tidak layak dibuat berenang," jelasnya.

Sumber : http://www.beritajatim.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lumajang News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger