Home » , » Masyarakat Wisata Gelar Seni dan Budaya di Kotaraja Lamajang

Masyarakat Wisata Gelar Seni dan Budaya di Kotaraja Lamajang

Written By Iwan h on Senin, 11 Februari 2013 | 11.35

Demi menjaga dan melestarikan Kotaraja Lamajang 'Situs Biting' di Dusun Biting, Desa Kutoreno, Kecamatan Sukodono, masyarakat wisata mengadakan napak tilas dan pagelaran seni budaya Lamajangan, Jawa-Bali, Sabtu (07/07/2012) besok hingga Minggu (08/07/2012) lusa.
Ketua masyarakat wisata Kotaraja Lamajang, Ita Lestari mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk bangkitan seni, budaya dan peninggalan sejarah Lumajang yang dilupakan. Diharapkan masyarakat Lumajang pada umumnya bangga akan seni, budaya dan peninggalan sejarahnya. "Kita ingin mengenalkan seni dan budaya Lumajang," ungkapnya.
Agenda acara seni dan budaya, Sabtu (07/07/2012), dengan menampilkan karnaval sekarah Lumajang, seni tari dan budaya lokal. "Jadi kita perkenalkan kalau lumajang kaya kebudayaan," ungkapnya.
Sedangkan hari Minggu(08/07/2012) pagi, diadakan napak tilas keliling benteng kotaraja lamajang bersama bupati Lumajang, Sjahrazad Masdar sambil melihat benteng sejauh 10 kilometer. "Nanti kegiatan ini, masyarakat bisa mengetahui budaya Lumajang dan peningalan sejarahnya," ujarnya

Sumber : http://beritajatim.com 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lumajang News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger