Home » , » Prestasi Atlet di Lumajang Dinilai Terus Menurun

Prestasi Atlet di Lumajang Dinilai Terus Menurun

Written By Iwan h on Senin, 11 Februari 2013 | 11.54

Potret pembinaan atlet di Lumajang.
Pembinaan olahraga di Kabupaten Lumajang selama kurun 4 tahun ke belakang, dinilai mengalami penurunan. Hal itu terbukti dari berbagai prestasi atlet yang sebelumnya bisa diraih, lepas begitu saja.

Tidak hanya itu saja, target raihan medali dalam berbagai even, baik regional Jawa Timur maupun Nasional yang diikuti atlit Kota Pisang ini, lolos begitu saja. Meskipun diakui juga, ada sejumlah atlet yang masih mampu menjaga prestasinya selama ini.

Yuyun Baharita pelaku olahraga yang juga pengurus bidang organisasi KONI Kabupaten Lumajang Periode Tahun 2012 sampai Tahun 2016 yang baru saja dilantik mengungkapkan kepada Sentral FM, Kamis (24/1/2013) pagi, menyatakan bahwa pengembangan prestasi dan pembinaan olahraga di Lumajang membutuhkan perhatian yang besar. Pasalnya, prestasi olahraga Lumajang dari tahun ke tahun terus menurun.

“Di kepengurusan KONI, saya sudah memasuki periode kedua. Kami sangat memberikan perhatian besar terhadap dunia olahrga di Lumajang. Karena olahraga di Lumajang harus mendapatkan perhatian yang maksimal. Apalagi, Prestasi dari tahun ke tahun selalu menurun. Baik di level nasional maupun regional. Diantaranya, di Provinsi untuk even Porprov sendiri terus menurun,” kata Yuyun Baharita.

Untuk itu, menurut Yuyun Baharita, kepengurusan KONI Kabupaten Lumajang saat ini telah sepakat untuk memperhatikan besar dan berupaya maksimal untuk menaikkan grade para atlet di berbagai even olahraga yang diselenggarakan.

“Apalagi, Bupati Lumajang DR H Sjahrazad Masdar, MA juga memberikan semangat sekaligus warning untuk meningkatkan prestasi atlit Lumajang,” paparnya.

Dalam kaitan Pekerjaan Rumah (PR) besar meningkatkan prestasi atlit, KONI Lumajang sejauh ini telah melakukan pemetaan. Apa saja Cabang Olahraga Berprestasi yang menjadi unggulan di Lumajang yang bisa meraih prestasi dalam berbagai even olahraga yang digelar.

“Kendati begitu, kita akan melakukan pembinan terhadap semua Cabang Olahraga di bawah pembinaan KONI Lumajang. Dimana, ada 24 Cabang Olahraga, diantaranya taekwondo, balap sepeda, tinju, sepakbola, attletik, renang, tennis lapangan, tennis meja, catur, yudo, karate, bulutangkis, bolavoli, gulat, pencak silat dan lainnya. Semuanya akan menjadi fokus pembinaan dan tidak ada yang dianak-tirikan demi prestasi yang bisa diraih,” jelas dia.

Meskipun, memang ada cabang olahraga unggulan yang pembinaannya akan diintensifkan. Contohnya, Cabang Olahraga yang berpotensi mendulang prestasi untuk Porprov Tahun 2013 mendatang, yakni taekwondo, balap sepeda, gulat, pencak silat, atletik dan karate,” pungkas dia.

Sumber : http://jaringradio.suarasurabaya.net
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lumajang News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger