Home » , » Bina Wirausaha Muda Demi Tingkatkan Ekonomi

Bina Wirausaha Muda Demi Tingkatkan Ekonomi

Written By Iwan h on Kamis, 24 Januari 2013 | 20.59

Sebanyak 50 orang pemuda yang tergabung dalam Kelompok Wirausaha Pemuda (KWP) dari berbagai bidang usaha pada hari Kamis tanggal 21/6/2012 mendapat sosialisasi di kantor pemuda dan olahraga. Para pemuda ini dibina sebagai sarana mencetak wirausaha sejati.

Dalam kegiatan itu, menghadirkan narasumber dari Instansi–instansi Pemerintah Kabupaten Lumajang diantaranya dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinkop dan UKM serta dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Lumajang.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Lumajang, Siswinarko, mengatakan, dengan adanya sosialisasi, kepelatihan dan pembinaan KWP dilingkungan para pemuda diharapkan di Lumajang nanti akan muncul usaha usaha yang mampu memberikan prospek baik di masa depan. Dengan harapan pemuda kreatif bisa menciptakan lapangan kerja sendiri serta mampu menyerap tenaga kerja yang banyak, serta pemuda tidak menuntut/menggantungkan diri untuk bisa diangkat menjadi PNS.

"Kami ingin anak muda lumajang menjadi enterpreuner muda sukses," ungkapnya.

Dari sejumlah mereka yang diundang kemarin juga diarahkan agar mereka yang mempunyai usaha yang sama untuk membentuk satu kelompok. Di samping program ini berkelanjutan dari tahun ke tahun juga nantinya dengan terbentuknya kelompok-kelompok usaha yang sama, akan memudahkan pendataan jika sewaktu-waktu ada bantuan dari provinsi Jawa Timur maupun bantuan dari pusat baik bersifat life skill maupun dana block grant akan lebih terarah dan tepat sasaran.

"Kami harap KWP memberikan kemajuan dalam ekonomi Lumajang," ujar Siswinarko.

Selama ini di kabupaten Lumajang program bantuan ini lebih diarahkan kepada individu, sedangkan salah satu prasyarat bantuan dari pusat adalah ditujukan untuk kelompok. Banyak hal yang perlu dipetik dalam kepelatihan ini di samping sebagai awal pembentukan kewirausahaan juga untuk memotivasi peserta dalam bidang usahanya masing-masing.
Sumber : m.beritajatim.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lumajang News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger